News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Posko Kawal Hak Pilih Bawaslu Kabupaten PALI Resmi dibuka.

Posko Kawal Hak Pilih Bawaslu Kabupaten PALI Resmi dibuka.



PALI . Matametro.com. 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Penukal Abap Lematang Ilir  (PALI) resmi membuka posko Kawal Hak Pilih, ini merupakan Posko Penganduan bagi masyarakat tentang Pemilihan umum serentak tahun 2024, 


Peresmian pembukaan Posko Kawal Hak pilih ini ditandai dengan acara pengguntingan pita  yang dilakukan bersama oleh Ketua dan  anggota Bawaslu lain nya di jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulia, Rabu (26/06/24).


Dalam arahannya Ketua Bawaslu Pali Lestrianty , mengatakan Posko kawal pemilu ini dibuka untuk masyarakat dalam memutakirkan data hak pilih , jelang pilkada pihak nya menerima pengaduan terkait apa saja mengenai masalah dalam rangka pesta demokrasi di kabupaten PALI.


"Hari ini mesti dengan rangkaian singkat, alhamdulilah kegiatan lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama, mari kita gunakan hak pilih  pada pilkada yang akan berlangsung November mendatang, jika terdapat data yang tidak valid atau tidak sinkron bisa datang ke posko kawal hak pilih dibawaslu dengan membawa data-data yang lengkap."ungkap Lestrianty


Ditambahkan Ferdinan Marcos Komisioner Bawaslu PALI, Bahwa pihak ny saat ini telah membuka posko kawal pemilu dalam memantau jalan nya pilkada pada November mendatang, jika masyarakat ingin mengadu harus membawa data-data yang lengkap.


"Posko ini dibuka untuk umum siapa saja boleh, asalkan membawa berkas dan bukti-bukti yang lengkap dalam pengaduan nya, nanti akan di bantu dan ditanggani oleh tim Bawaslu PALI."tuturnya.


Dijelaskannya juga bahwa ada beberapa materi dalam pengawasan tahapan pemilu,atau kerawanan dalam daftar hak pilih, yaitu: pemilih yang tidak memenuhi syarat atau meninggal dunia namun terdaftar di dft, pemilih ganda yang tidak sah, NIK Dan KK yang sama namun memilih di dua tempat, pemilih yang dibawah umur, pemilih yang pindah domisili, pemilih yang tidak dikenal, pemilih berstatus TNI-Polri, Dan Pemilih salah penempatan TPS.


"Ini tugas kami untuk mengawasi dan pemutahiran atau coklit data pemilih, kerawanan seperti ini semoga tidak terjadi di kabupaten PALI namun pihak kami akan terus memonitoring dan memantau dilapangan agar pilkada PALI berjalan, aman, damai, tentram dan bersih. Ujarnya. (Jai).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar