News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Asri - Irwan Siapkan Air Bersih Bagi Warga Pali

Asri - Irwan Siapkan Air Bersih Bagi Warga Pali


PALI - Matametro.com.  Memasuki musim kemarau, ribuan warga di Kabupaten PALI mulai mengeluhkan kondisi susahnya air bersih. Hal itu salah satu faktornya yaitu belum maksimalnya pendistribusian air bersih oleh PDAM Tirta PALI Anugerah sampai saat ini.

Keluhan tersebut dilontarkan oleh Adi, warga Sumberjo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi. Menurut Adi, di lingkungan tempat dirinya tinggal belum mendapat distribusi air walaupun pipa sudah ada.

"Kapan kami warga Sumberjo bisa menikmati Air PAM Pak. Kalau pipa ni sudah lama masuk padahal sudah jadi kabupaten. Kok masih samo cak jaman masih kecamatan," tuturnya.


Adi memohon kepada Bakal Pasangan Calon Asri - Irwan untuk bisa mewujudkan impiannya untuk mendapatkan air bersih yang layak bagi warga.

"Kami mohon nian kepada Pak Asri dan Pak Irwan, ketika terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2024-2029 berharap agar mendapat distribusi air bersih hingga ke lingkungan tempat kami," pungkasnya.

Sementara itu, Sri Astuti warga kelurahan Talang Ubi Timur, pun mengeluhkan hal yang sama. Hanya saja keluhannya diakibatkan air bersih yang mengalir tidak jelas waktunya.

"Kadang seminggu sekali, kadang 2 Minggu. Malah pernah sebulan tidak mengalir. Kalaupun hidup, di malam hari waktu orang istirahat. Tentu harapan kami kepada Pak Asri dan Pak Irwan agar benar-benar memberikan solusi terkait air bersih ini," tutupnya.

Menanggapi hal itu, Bakal Pasangan Calon Bupati dan. wakil Bupati PALI H. Asri AG dan Irwan, ST bakal memberi solusi terkait pendistribusian air bersih yang jadi keluhan masyarakat itu.

Dalam berbagai kesempatan berjumpa dengan masyarakat, seperti di Talang Baru, Talang Subur dan lainnya, Irwan telah menyiapkan program air bersih.

Bahkan Ia kalau dipercaya oleh masyarakat bersama Calon Bupati PALI, H. Asri AG akan membuat program untuk penyaluran air bersih itu setiap hari.

"Tentu untuk mewujudkan itu kami sudah siapkan masterplannya. Karena penyaluran air bersih yang diambil dari Desa Muara Sungai, Tanah Abang sangat jauh untuk sampai ke Pendopo. Ini nanti akan kita ubah rutenya. Sehingga debit air lebih besar dan bisa hidup setiap harinya," ujarnya.

Bagi Irwan, air bersih merupakan kebutuhan pokok dasar yang sangat vital bagi kehidupan. "Oleh karena itu, hadirnya Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat salahsatunya bisa dengan mewujudkan air bersih yang mengalir setiap hari," jelasnya.

"Warga kabupaten PALI butuh air bersih, Kabupaten PALI butuh AIR (Asri - IRwan). Jangan ragu dan jangan bimbang," tutupnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar