News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hotel Srikandi diresmikan Langsung Wakil Bupati Pali Drs. H. Soemardjono.

Hotel Srikandi diresmikan Langsung Wakil Bupati Pali Drs. H. Soemardjono.


PALI - Matametro.com. Pemotongangan pita dilakukan secara langsung  Wakil Bupati Pali Drs. H. Soemardjono merupakan tanda diresmikan sekaligus mulai beroperasinya Hotel Srikandi Yang berada di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulia Kabupaten Pali, Pada Senin, (26/08/24).

Peletakan batu pertama pembangunan  Hotel ini telah di mulai sejak awal tahun 2020 lalu dan baru selesai saat ini,  terdiri dari 2 lantai 27 kamar, 6 tipe kamar dan 2 tipe ruang pertemuan, ini merupakan hotel pertama dimiliki Kabupaten Pali bernama Hotel Srikandi,  nama Srikandi diambil dari nama filosofi yang berarti seorang wanita pemberani dan pandai, serta berarti seorang pahlawan wanita yang selalu rela  berkorban untuk kepentingan orang banyak.

Dalam pesannya Drs. H. Soemardjono mengatakan " kita patut bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada  Bupati kita yang telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan kabupaten Pali dan hari ini kita bisa menyaksikan serta menikmati  salah satu karya ibu Hj. Srikustina, yaitu dengan di bangun nya hotel Srikandi.


Dikatakannya juga " Dinas Pariwisata atau rekan-rekan nanti yang diberi amanah mengelolah ini nanti bisa belajar dari pak Pur, bagaimana mereka melayani, di daerah Jogja juga ada losmen Srikandi  barang kali tidak begitu megah seperti kita, tapi bisa membuat nyaman tamu nyaman dan kerasan tinggal disitu, harapan saya Hotel Srikandi yang berjumlah 27 kamar akan menjadi tempat orang bermalam menikmati keindahan Pali dengan rasa penuh kanyamanan.

Kepada Dinas Pariwisata Wabup mengingatkan ini tempat anda menunjukan benar-benar atau tidak anda bekerja salah satu tantangannya adalah Hotel Srikandi, tantangan lain adalah Candi Bumiayu, jika anda bisa membuktikan Hotel Srikandi bisa tumbuh dengan baik, anda patut di apresiasi dan kita hargai, dan sebaliknya jika hotel Srikandi tidak dapat bertahan dalam waktu yang relatif lama itu menunjukan anda bekerja tidak dengan sungguh-sungguh.

Pada kesempatan ini ibu Ade.s. Ssi  menyampaikan laporan kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pali menyatakan "  Dasar  hukum pelaksanaan Undang-undang Nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan, peraturan daerah Kabupaten Pali Nomor. 2 tahun 2019 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan tahun 2019-2028.

Kegiatan peresmian Hotel Srikandi ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk mengembangkan kawasan industri pariwisata dan meningkatkan perekonomian dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah", ujarnya

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Tim Penggerak PKK Kabupatan Pali beserta jajarannya, Forkopimda kabupatan Pali, OPD terkait, Danramil, Kapolres Pali, Kajari Pali, Kepala Desa, Lurah, Camat dan Tokoh Adat . (z)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar